Tuesday, June 11, 2019

Pengalaman Membeli iPhone Bekas Online

Januari 2019 saya putuskan untuk membeli smartphone iPhone, smartphone yang terkenal dengan logo apel kroaknya. Sudah riset sana sini soal seri dan harga yang pas dengan budget saya. hampir 2 bulan saya riset, mulai dari baca-baca artikel di blog, mononton video review iphone di youtube, dan bertanya ke teman yang sudah lebih dulu menggunakan iPhone.
Pengalaman Membeli iPhone Bekas Online
Pengalaman Membeli iPhone Bekas Online

Setelah saya pertimbangkan saya putuskan untuk membeli iPhone 7 128 GB bekas. Kenapa bekas ? ya tentu saja soal budget. kalau untuk membeli iPhone baru budget belum cukup. Ya maklum, masih kuliah dan kerja freelance, harus pintar pintar mengelola keuangan. Toh ini juga baru permulaan, itung itung belajar pakai iPhone. 


Kalau dipikir-pikir agak maksa juga untuk beli iPhone, harus nunggu beberapa proyek cair dulu baru kebeli iPhone-nya. Oh ya saya bekerja sebagai Programmer Freelance. Banyak pekerjaan saya yang membutuhkan smartphone salah satunya Android. hampir 3 tahun yang mengembangkan aplikasi android. Dan di tahun 2019 ini saya berkeinginan untuk mengembangkan aplikasi mobile di Platform iPhone, biar gak ketinggalan zaman + biar bisa tetep makan dan bayar uang kuliah, hehehe.

Saya beli iPhone tersebut secara online melalui marketplace Tokopedia. Saya beli di toko yang Bukan Official Store (yang artinya bukan toko resmi) dan saya beli iPhone bekas pula, jadi agak was was.
*) Artikel ini bukan disponsori Tokopedia, tapi kalau Tokopedia mau ngendorse atau kerja sama ya boleh lah.

Agak rawan membeli smartphone online, kenapa rawan ? karena banyak kasus penipuan, barang nggak sampai tujuan, barang rusak, dll. Saya sarankan untuk anda yang ingin membeli iPhone bekas untuk beli di Toko atau Counter HP saja langsung, biar bisa mengecek kondisi smartphone.
Jika tetep ingin membeli smartphone secara online harus pintar pintar memilih toko yang tepat dan terpercaya.

Baca Juga : Tips Membeli iPhone Bekas Secara Online

Lantas kenapa membeli iPhone secara online ? ya karena di daerah tempat saya tinggal nggak ada yang jual iPhone, kalaupun ada pilihan serinya cuman sedikit. Saya tinggal di daerah yang cukup ndeso, belum banyak yang jual smartphone flagship, jadi faktor itulah yang mendasari untuk membeli iPhone secara Online.

Ketika iPhone yang saya beli datang deg degannya bukan main, takut kalau smartphone yang saya beli kenapa kenapa. Langsung dong saya buka bungkusnya, pertama kali lihat cukup bahagaia karena iPhonenya mulus, tanpa cacat dari segi fisik.

Setelah penggunaan beberapa jam akhirya baterai iPhone habis, saya charge dong. Dan akhirnya menemukan kejanggalan. Ternyata adaptor charger dan usb lightning-nya rusak.

Akhirnya saya menggunakan fitur komplain di Tokopedia. saya jelaskan permasalahan yang saya alami ketika mendapatkan iPhone. Dan alhamdulillah mendapatkan respon yang baik dari pihak Tokopedia dan pihak penjual iPhone. Akhirnya saya mendapatkan adaptor charger dan usb lightning yang baru dari pihak penjual. Dan Alhamdulillah iPhone yang saya gunakan berfungsi dengan baik sampai dengan saat ini. Ya begitulah pengalaman saya membeli Iphone bekas secara online di Tokopedia, semoga artikel ini bisa membantu bagi anda yang hendak membeli iPhone.


EmoticonEmoticon